Selamat datang di situsjudionline.id referensi situs judi online terbaik

Esport

85 / 100

esports

Apa itu esport

Esport (juga dikenal sebagai olahraga elektronik, e-sports, atau eSports) adalah bentuk kompetisi olahraga menggunakan video game. Esports sering mengambil bentuk kompetisi permainan video multi-pemain yang terorganisir, khususnya antara pemain profesional, secara individu atau sebagai tim. Meskipun kompetisi terorganisir telah lama menjadi bagian dari budaya video game, ini sebagian besar antara amatir sampai akhir 2000-an, ketika partisipasi oleh gamer profesional dan penonton di acara-acara ini melalui live streaming melihat lonjakan popularitas. Pada 2010-an, esports merupakan faktor penting dalam industri video game, dengan banyak pengembang game secara aktif merancang dan menyediakan dana untuk turnamen dan acara lainnya.

Genre video game paling umum yang terkait dengan esports adalah arena pertempuran online multi-pemain (MOBA), first-person shooter (FPS), pertempuran, permainan kartu, royal battle, dan strategi waktu nyata (RTS). Waralaba esport populer termasuk League of Legends, Dota, Counter-Strike, Overwatch, Super Smash Bros, dan StarCraft. Turnamen seperti Kejuaraan Dunia League of Legends, Internasional Dota 2, Seri Kejuaraan Evolusi (EVO) khusus permainan pertempuran dan Intel Extreme Masters adalah di antara yang paling populer di bidang olahraga. Banyak kompetisi lain menggunakan serangkaian permainan liga dengan tim sponsor, seperti Overwatch League. Meskipun keabsahan esports sebagai kompetisi olahraga sejati masih dipertanyakan, mereka telah ditampilkan bersama dengan olahraga tradisional di beberapa acara multinasional di Asia, dengan Komite Olimpiade Internasional juga telah membahas inklusi mereka ke dalam acara Olimpiade di masa depan.

Pada akhir 2010-an, diperkirakan bahwa total pemirsa esports akan tumbuh menjadi 454 juta pemirsa, dengan pendapatan meningkat menjadi lebih dari US $ 1 miliar. Meningkatnya ketersediaan platform media streaming online, terutama YouTube dan Twitch, telah menjadi pusat pertumbuhan dan promosi kompetisi esports. Meskipun jumlah penontonnya sekitar 85% pria dan 15% wanita, dengan mayoritas penonton berusia antara 18 dan 34 tahun, gamer wanita juga bermain secara profesional. Popularitas dan pengakuan esports pertama kali terjadi di Asia, khususnya di Cina dan Korea Selatan, dengan yang terakhir memiliki lisensi pemain profesional sejak tahun 2000. Meskipun industri video game yang besar, esports di Jepang relatif kurang berkembang, dengan ini sebagian besar disebabkan oleh hukum anti-judi luas yang melarang turnamen game profesional berbayar. Di luar Asia, esport juga populer di Eropa dan Amerika, dengan acara regional dan internasional berlangsung di wilayah tersebut.

Provider yang menyediakan taruhan olahraga esport
TF Gaming

Sejarah awal eSport (1972–1989)

Kompetisi video game paling awal terjadi pada 19 Oktober 1972 di Stanford University untuk game Spacewar. Siswa-siswa Stanford diundang ke “olimpiade antariksa intergalaksi” yang hadiah utamanya adalah langganan satu tahun untuk Rolling Stone, dengan Bruce Baumgart memenangkan turnamen lima orang yang bebas untuk semua pemain dan Tovar serta Robert E. Maas memenangkan kompetisi tim. Space Invaders Championship yang diadakan oleh Atari pada tahun 1980 adalah kompetisi video game skala besar yang paling awal, menarik lebih dari 10.000 peserta di seluruh Amerika Serikat, menjadikan permainan kompetitif sebagai hobi utama.

Baca Juga  Vir2al

Pada tahun 1980, Walter Day mendirikan organisasi pencatat skor tinggi bernama Twin Galaxies. Organisasi kemudian membantu mempromosikan permainan video dan mempublikasikan rekamannya melalui publikasi seperti Guinness Book of World Records, dan pada tahun 1983 ia menciptakan Tim Video Game Nasional A.S. Tim terlibat dalam kompetisi, seperti menjalankan Turnamen Master Video Game untuk Guinness World Records  dan mensponsori turnamen Tantangan Video Game Amerika Utara.

Selama tahun 1970-an dan 1980-an, pemain dan turnamen video game mulai ditampilkan di surat kabar yang beredar dengan baik dan majalah populer termasuk Life and Time. Salah satu pemain game arcade klasik yang paling terkenal adalah Billy Mitchell, yang dikreditkan dengan catatan untuk skor tinggi dalam enam game termasuk Pac-Man dan Donkey Kong dalam edisi 1985 dari Guinness Book of World Records. Beberapa dari catatan itu akan dihapus pada tahun 2018 di tengah tuduhan penipuan.

Acara esports yang ditayangkan televisi selama periode ini termasuk acara Amerika Starcade yang berlangsung dari 1982-1984 yang menayangkan total 133 episode, di mana kontestan akan berusaha untuk mengalahkan skor tinggi satu sama lain pada permainan arcade. Turnamen video game dimasukkan sebagai bagian dari acara TV That’s Incredible!, dan turnamen juga ditampilkan sebagai bagian dari plot berbagai film, termasuk Tron 1982. Di Inggris, acara permainan BBC First Class termasuk putaran video game kompetitif yang menampilkan permainan arcade kontemporer, seperti Hyper Sports, 720 ° dan TF gaming.

Game 1988 Netrek adalah game Internet untuk 16 pemain, yang ditulis hampir seluruhnya dalam perangkat lunak sumber terbuka lintas-platform. Netrek adalah game Internet ketiga, gim Internet pertama yang menggunakan metaserver untuk mencari server game terbuka, dan yang pertama memiliki informasi pengguna yang persisten. Pada tahun 1993 itu dikreditkan oleh Wired Magazine sebagai “game olahraga online pertama”.

Baca Juga  Virtual

Sumber: Wikipedia

Sejarah awal eSport (1972–1989)

Kompetisi video game paling awal terjadi pada 19 Oktober 1972 di Stanford University untuk game Spacewar. Siswa-siswa Stanford diundang ke “olimpiade antariksa intergalaksi” yang hadiah utamanya adalah langganan satu tahun untuk Rolling Stone, dengan Bruce Baumgart memenangkan turnamen lima orang yang bebas untuk semua pemain dan Tovar serta Robert E. Maas memenangkan kompetisi tim. Space Invaders Championship yang diadakan oleh Atari pada tahun 1980 adalah kompetisi video game skala besar yang paling awal, menarik lebih dari 10.000 peserta di seluruh Amerika Serikat, menjadikan permainan kompetitif sebagai hobi utama.

Pada tahun 1980, Walter Day mendirikan organisasi pencatat skor tinggi bernama Twin Galaxies. Organisasi kemudian membantu mempromosikan permainan video dan mempublikasikan rekamannya melalui publikasi seperti Guinness Book of World Records, dan pada tahun 1983 ia menciptakan Tim Video Game Nasional A.S. Tim terlibat dalam kompetisi, seperti menjalankan Turnamen Master Video Game untuk Guinness World Records  dan mensponsori turnamen Tantangan Video Game Amerika Utara.

Selama tahun 1970-an dan 1980-an, pemain dan turnamen video game mulai ditampilkan di surat kabar yang beredar dengan baik dan majalah populer termasuk Life and Time. Salah satu pemain game arcade klasik yang paling terkenal adalah Billy Mitchell, yang dikreditkan dengan catatan untuk skor tinggi dalam enam game termasuk Pac-Man dan Donkey Kong dalam edisi 1985 dari Guinness Book of World Records. Beberapa dari catatan itu akan dihapus pada tahun 2018 di tengah tuduhan penipuan.

Acara esports yang ditayangkan televisi selama periode ini termasuk acara Amerika Starcade yang berlangsung dari 1982-1984 yang menayangkan total 133 episode, di mana kontestan akan berusaha untuk mengalahkan skor tinggi satu sama lain pada permainan arcade. Turnamen video game dimasukkan sebagai bagian dari acara TV That’s Incredible!, dan turnamen juga ditampilkan sebagai bagian dari plot berbagai film, termasuk Tron 1982. Di Inggris, acara permainan BBC First Class termasuk putaran video game kompetitif yang menampilkan permainan arcade kontemporer, seperti Hyper Sports, 720 ° dan TF gaming.

Game 1988 Netrek adalah game Internet untuk 16 pemain, yang ditulis hampir seluruhnya dalam perangkat lunak sumber terbuka lintas-platform. Netrek adalah game Internet ketiga, gim Internet pertama yang menggunakan metaserver untuk mencari server game terbuka, dan yang pertama memiliki informasi pengguna yang persisten. Pada tahun 1993 itu dikreditkan oleh Wired Magazine sebagai “game olahraga online pertama”.

Sumber: Wikipedia